Mengenai Saya

Foto saya
Maju Terus Pantang Mundur

Selasa, 20 April 2010

Kehidupan Masyarakat Arab PRA-Islam

KEHIDUPAN MASYARAKAT ARAB PRA-ISLAM

Salah satu kota di jazirah arab yaitu kota MEKAH,mekah ini sebuah kota kecil dengan penduduk yang sangat sedikit. Kota mekah didirikan oleh NABI IBRAHIM AS dan NABI ISMAIL AS. Peninggalan nabi yang mendirikan kota mekah ialah bangunan suci yang dikenal di seluruh dunia yaitu KAK’BAH. Terdapat juga peniggalan NABI ISMAIL AS,yaitu sumber mata air yang lebih dikenal dengan “AIR ZAMZAM”.

Kota mekah pada saat ini sudah berkembang pesat dan sangat ramai,masyarakat arab sudah modern sama dengan kehidupan masyarakat-masyarakat lainnya didunia. Bangsa arab sekarang ini sudah sangat maju dan menjadi salah satu Negara terkaya karena penghasil minyak. Kehidupan masyarakat pada zaman pra-islam dikenal dengan sebutan “zaman zahiliyah”,waktu itu kehiduopan sangat keras,hidup bersuku-suku dan suka berperang. Pada waktu itu tempat tinggal mereka terbagi menjadi dua,yaitu: hidup diperkotaan dan hidup di pedalamaan.tempat tinggal diperkotaan kehiduoannya sudah menetap,pekerjaannya berdagang bertani,bertukang. Sedangkan tempat tinggal di pedalaman tempat tinggalnya di padang pasir yang panas dan gersang,pekerjaannya adalah memelihara ternak.

Masyarakat suku badui,ialah yang tinggal didesa-desa,gurun dan di lembah. Suku badui tidak suka enetap disuatu tempat.
Tempat tinggal bangsa arab berada di jazizah, arab yaitu suatu tempat yang terbentang Dari syam di sebelah utara sampai laut arab di sebelah selatan,dan dariteluk arab disebelah timur sampai laut merah disebelah barat.Jazirah arab itu sangat luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar